Rabu, 11 Desember 2013

Berita manifest 11/12/13



BEM walkout Musyawarah Umum Mahasiswa hari ke-2
Musyawarah Umum Mahasiswa Fakultas Hukum (MUMFH) hari kedua yang diselenggarakan pada (10/12) berlangsung alot dan panas. Acara yang sebelumnya diagendakan untuk melanjutkan pembahasan Lembar Pertanggung-Jawaban (LPJ) Badan Eksekutif Mahasiswa diwarnai aksi walkout yang dilakukan oleh hampir seluruh anggota BEM.
Asa Azuma Alba selaku ketua pelaksana saat ditemui usai MUM menjelaskan bahwa Bagus Tri Adikarya selaku Menteri Kebijakan Publik BEM-lah yang pertama kali melakukan aksi walkout lalu diikuti juga oleh presiden BEM (Mochammad Alfi Muzakki) serta para anggotanya. “Pertama kali yang memutuskan untuk walkout adalah Bagus, sebagai Menteri Kebijakan Publik BEM FHUB tahun 2012/2013. Tiba2 saya tidak tahu kenapa dan mengapa mereka keluar dan BEM menyatakan diri untuk walkout dan salah satunya presiden BEM”.
Aksi walkout sendiri menurut Asa berawal dari ajuan penundaan (pending) musyawarah untuk sholat sekitar pukul 15.00 oleh pihak BEM, namun karena tidak ada kesepakatan dari forum maka tidak dilakukan pending.
Secara keseluruhan, Asa mengatakan bahwa tujuan-tujuan dari MUM telah tercapai namun ada sedikit kekurangan karena LPJ BEM belum tersampaikan.
Di lain tempat, Yati sebagai anggota BEM yang dapat kami temui mengatakan bahwa seharusnya kejadian ini tidak perlu terjadi dan menyalahkan peserta sidang perihal aksi walkout ini “walkout yang terjadi adalah salah satu bentuk kekecewaan ya kenapa MUM bisa sampai seperti itu maskudnya sholat itu memang merupakan agama ya, pribadi masing-masing. Tapi di sini kan kita sebagai masyarakat FH harusnya menjunjung toleransi gitu. Sebenernya gak bakal ada terjadi walkout kalau ketika tadi temen-temen di masyarakat FH di MUM itu dewasa ya udah mengijinkan 15 menit kita hentikan sejenak pending dan sholat”.

Tidak ada komentar: